Selasa, 12 November 2019

SMS Gateway

SMS Gateway
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang SMS Gateway. Mungkin dari beberapa kalian ada yang bertanya-tanya tentang apa sih SMS Gateway itu. Di zaman sekarang ini, pasti hampir setiap orang mempunyai yang namanya handphone. Nah, untuk memanfaatkan jaman yang canggih ini, maka anda bisa mempromosikan produk dari perusahaan anda dengan cara SMS, karena SMS pada zaman sekarang ini sudah tidak asing bagi masyarakat. Maka kami disini menyarankan anda untuk memakai SMS Gateway ARETASOFT. karena dengan menggunakan SMS Gateway Aretasoft anda dapat mempromosikan produk dari perusahaan anda dengan mudah, murah, terjangkau, dan cepat.

SMS Gateway adalah sebuah system aplikasi komputer yang berfungsi untuk memudahkan pengelolaan pengiriman sms kebanyak dan juga menerima sms dari banyak nomor, berjalan 2 arah, kirim dan terima. SMS Gateway juga merupakan sebuah sistem selayaknya SMS biasa pada handphone yang dapat menngirim dan menerima SMS, namun bedanya tanpa menggunakan handphone dan mengirim sms secara “tradisional”. Biasanya SMS gateway digunakan untuk keperluan bisnis, karena pada umumnya memiliki fitur SMS Broadcast dan lain-lain. Ada banyak model SMS gateway di indonesia, mulai dari yang menggunakan perangkat keras, software komputer, android, hingga SMS gateway secara Online.

Fungsi dan Manfaat SMS Gateway :
SMS Gateway mempunyai banyak fungsi dan manfaat baik itu untuk umum maupun untuk internal lingkungan perusahaan atau pegawai, maupun lingkungan sekolah.
Sebagai contoh fungsi SMS Gateway di sekolah baik sekolah SD, SMP, maupun sekolah SMA yaitu
  1. penyampaian informasi kepada orang tua siswa/wali murid.
  2. penyampaian inforormasi kepada guru atau karyawan
  3. pusat akses informasi.
adapun fungsi dan manfaat SMS Gateway di sebuah perusahaan untuk internal yaitu:
  1. mengirim informasi ke semua karyawan/pegawai dalam satu kali klik.
  2. mengirim SMS motivasi kepada karyawan/pegawai.
  3. mengirim informasi dalam satu group atau divisi
  4. mengirim SMS khusus kepada pelanggan.
  5. mengirim informasi khusus kepada rekanan.
  6. mengirim informasi tagihan kepada pelanggan,
  7. pusat akses informasi (sms autoreplay/autorespon).
seperti yang kita ketahui pengumuman sebuah informasi saat ini, yang dilakukan banyak perusahaan atau instansi adalah melalui papan informasi atau papan pengumuman dan surat edaran. sebenarnya cara ini sudah cukup efektif, tetapi jika informasi yang bersifat singkat dan urgent tentu diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengirim SMS dengan mudah dan cepat.

Demikianlah ulasan tentang SMS Gateway yang mungkin bisa sedikit membantu anda dalam mempromosikan sebuah produk, ataupun untuk sebar SMS dalam satu kali klik. Semoga bermanfaat!
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: