Rabu, 13 November 2019

Aplikasi SMS Gateway

Aplikasi SMS Gateway

Mungkin di antara pembaca sekalian ada yang masih bertanya-tanya, apa itu SMS Gateway? SMS Gateway adalah sebuah platform yang menyediakan mekanisme untuk mengirim dan menerima SMS dari peralatan mobile melalui SMSC (Short Message Service Center). 
Aplikasi SMS Gateway biasanya digunakan pada aplikasi bisnis, baik untuk kepentingan broadcast promosi, servis informasi terhadap pengguna, penyebaran konten produk/jasa dan lain-lain. Karena relatif lebih mudah untuk di implementasikan, SMS Gateway dengan menggunakan ponsel GSM/CDMA modem cukup berkembang dan banyak digunakan.
Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Aplikasi SMS Gateway Aretasoft. Pada aplikasi SMS Gateway Aretasoft memiliki banyak macam seperti SMS Blast, SMS Marketing, SMS Broadcast, SMS Massal, SMS Acak Nomer, SMS Promosi dll. Dengan menggunakan Aplikasi ARETASOFT untuk SMS Gateway anda bisa mengirim SMS ke banyak nomer dengan cara satu klik saja. Karena Aretasoft memiliki keunggulan yaitu :

  1. Bisa kirim sms secara acak/random
  2. Sms terjadwal ke member/karyawan
  3. Sms broadcast ke member/karyawan
  4. Jumlah hp/modem unlimited terminal
  5. Kirim sms sesuai grup member/karyawan
  6. Ada draf/sms konsep
  7. Bisa langsung membalas sms masuk (bisa di fungsikan untuk sms center keluhan)
  8. Bisa import nomor dari excel
  9. Export sms ke excel untuk print out dll
  10. Bisa kirim sms dengan menyebutkan nama, dari masing-masing member
  11. Kirim sms Blast 160 karakter
  12. Hapus pesan masuk atau pesan keluar
  13. Sms Autorespon**NEW 
Berikut fitur-fitur Aretasoft

  1. SMS acak nomor adalah untuk mengirim SMS ke nomor yang belum dikenal untuk mendapatkan pelanggan baru.
  2. SMS import Excel phone number adalah untuk mengirim SMS kepada database No. HP yang sudah anda miliki, tidak perlu ketik satu persatu, cukup satu kali klik untuk import ratusan bahkan ratusan nomor HP
  3. SMS Broadcast Group adalah untuk mengirim SMS ke group tertentu, secara spesifik sangat cocok jika anda memiliki berbagai bisnis atau banyak produk, anda bisa  mengelompokkan pelanggan data pelanggan anda.
  4. inbox SMS kapasitas besar adalah tentu dengan mengirim SMS kebanyak nomor berpotensi akan mendapat respon atau balasan yang banyak. 
  5. export data excel SMS masuk dan SMS outbox adalah sebagai backup atau mungkin dijadikan report sms keluar dan bisa juga dijadikan mengexport kedalam bentuk file excel.
Setelah mengetahui Fitur dan keunggulan Aplikasi SMS Gateway Aretasoft, maka penulis akan memaparkan bagaimana cara untuk menjalankan SMS Gateway menggunakan aplikasi ARETASOFT yaituyang perlu disiapkan adalah komputer, Modem GSM, Simcard/Kartu, Software SMS Aretasoft ED-05. Setelah semuanya sudah disiapkan maka lakukan langkah berikut :
1. Instal Software ARETASOFT ED-05
2. Pasang Modem/colok ke komputer (Modem yang sudah diisi kartu aktif), dan Onstal drivernya
3. Setting koneksi Modem dengan ARETASOFT ED-05 (bukan setting koneksi internet) di menu setting
4. Klik start, dan software bisa di gunakan untuk mengirim sms dan menerima sms.

Mungkin sampai disini dulu penulis memaparkan artikel tentang Aplikasi SMS Gateway, Selamat mencoba bagi para pembaca. Semoga Bermanfaat.


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: